JAPANESE FOOD^^

Oke, kita sekarang akan bahas tentang kue Jepang. Karena sekarang banyak yang bahas tentang makanan, aku ngikut deh^^.


Kue yang pertama adalah ...

DANGO

Dango adalah kue Jepang yang berbentuk bulat seperti bola kecil, dan dimatangkan dengan cara dikukus atau direbus di dalam air. Adonan dango dibuat dari tepung beras yang diulen dengan air atau air panas. Kushidango adalah sebutan untuk sejumlah 3, 4, atau 5 butir dango yang ditusuk menjadi satu dengan tusukan (kushi) dari bambu. Jumlah butiran dango dalam satu tusuk bergantung pada daerahnya di Jepang.


Dango yang rasanya manis dibuat dengan menambahkan gula ke dalam adonan, sedangkan dango yang tidak manis dicelupkan ke dalam saus. Dango juga bisa dimakan dengan taburan bubuk kacang kedelai (kinako), dimasukkan ke dalam mitsumame (agar-agar yang dimakan bersama aneka buah kaleng) atau selai kacang merah yang diencerkan dengan air. Selain dari tepung beras, dango juga bisa dibuat dari tepung terigu atau tepung millet.


Buat kalian yang suka baca komik ato nonton anime pasti tahu kue yang satu ini, yaitu...

TAKOYAKI


Takoyaki nama makanan asal daerah Kansai di Jepang, berbentuk bola-bola kecil dengan diameter 3-5 cm yang dibuat dari adonan tepung terigu diisi potongan gurita di dalamnya. Biasanya, kue ini dijual di pinggir-pinggir jalan di Jepang. Jadi banyak pelajar yang beli kue ini^^.



Yang ketiga adalah makanan kesukaan Doraemon, hehehe



DORAYAKI


Dorayaki adalah kue yang berasal dari Jepang. Dorayaki termasuk ke dalam golongan kue tradisional Jepang (wagashi) yang bentuknya bundar sedikit tembam, terdiri dari dua lembar kue yang direkatkan dengan selai kacang merah. Dorayaki memiliki tekstur yang lembut dan mirip dengan kue Jepang yang disebut Kastela karena adonan yang mengandung madu. Kue ini sudah banyak dijual di Indonesia lo!


Dan, the last cake is...


SENBEI





Senbei dibuat dari tepung beras atau tepung serealia yang lain. Makanan ringan ini bisa berbentuk bundar, persegi, atau persegi panjang yang pipih, dan dimatangkan dengan cara dipanggang hingga berwarna kuning keemasan. Dibandingkan kerupuk, senbei jauh lebih tebal, dan berukuran lebih besar daripada okari atau arare.
Walaupun jenis senbei tertentu rasanya manis, rasa senbei umumnya sedikit asin karena diberi garam (rasa selada). Variasi rasa senbei yang umum adalah senbei rasa miso, rasa kecap asin, dan rasa wijen. Senbei rasa kecap asin yang dibungkus dengan nori atau diberi nori pada permukaannya disebut nori senbei.
Sebenernya di Jepang itu ada banyak banget kue. Mulai yang terbuat dari beras ampe tepung biasa. Jadi buat kalian yang suka coba-coba makanan, kalian bisa coba kue-kue Jepang. Rasanya dijamin beda dari kue-kue biasanya but... ENAK!! Pokoknya coba deh^^

posted under |

1 komentar:

blu3 tRoid mengatakan...

Jadi pengen deh...

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

Visitor

Followers


Recent Comments